Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Kelas Tari Latin

Manfaat Kesehatan dari Kelas Tari Latin
Dokter menyarankan bahwa orang dewasa maupun anak-anak baiknya menerima setidaknya 150 menit latihan jasmani setiap minggu. Mengapa menghabiskan waktu ini di beberapa kegiatan membosankan saat Anda bisa menghabiskan waktu itu dengan melakukan sesuatu yang benar-benar Anda menikmati? Mengambil kelas tari Latin adalah salah satu cara untuk mempelajari langkah baru yang juga akan meningkatkan detak jantung Anda.

Gerakan

Salsa atau menari gaya Latin melibatkan 3 perubahan berat badan yang berbeda atau langkah-langkah, dilakukan untuk setiap ukuran empat ketukan. Bahkan jika langkah tidak terjadi, Anda mungkin menendang atau ketuk untuk menandakan. Berbagai gerak persimpangan mungkin melibatkan sedikit modifikasi dari langkah-langkah standar, tergantung pada instruktur tertentu. Penari perlu untuk menjaga tubuh bagian atas dengan kuat untuk melakukan langkah-langkah yang benar. Pinggul dominan bergerak penuh semangat untuk melakukan langkah-langkahnya, sementara lengan tetap dalam posisi terbuka. Langkah ini melibatkan gerak memutar, memutar-mutar, dan bergerak bersama-sama dengan mitra di seluruh lantai. Ketika menari solo, lengan tidak akan bergerak sebanyak ketika melakukan dengan mitra.

Otot-otot yang digunakan

Siswa yang mengambil kelas tari Latin dapat mengantisipasi menggunakan berbagai otot untuk melakukan gerakan. Pada kenyataannya, langkah-langkah menggabungkan hampir semua kelompok otot utama dalam tubuh. Orang akan bekerja mereka otot inti serta paha depan, paha belakang, betis, bisep, trisep dan bahu tetap menjaga posisi tubuh yang hati-hati. Sebagai siswa menghabiskan waktu belajar dan menyempurnakan teknik mereka, mereka juga akan mengembangkan koordinasi penting, keseimbangan, dan fleksibilitas. Keterampilan ini membantu meningkatkan aliran darah ke otot, yang menghilangkan beberapa racun dari tubuh. Mengembangkan keterampilan ini juga akan menghubungkan ke dalam kegiatan lain, dan orang-orang sering melihatnya membuat gerakan-gerakan lain menjadi lebih mudah.

Aktivitas aerobik

Kelas tari latin adalah cara yang efektif untuk meningkatkan denyut jantung, yang menguntungkan sistem kardiovaskular. Siswa yang bekerja dengan tekun selama di kelas biasanya akan menemukan detak jantung mereka meningkat dengan cepat. Bergerak melalui seluruh kelas dalam waktu tertentu, sangat mudah untuk mempertahankan peningkatan denyut jantung untuk jangka waktu tertentu. Menjaga peningkatan denyut jantung setidaknya 20 menit dalam sesi latihan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Peralatan yang diperlukan

Banyak jenis latihan memerlukan peralatan mahal dan mental. Pelajaran salsa memerlukan sedikit peralatan untuk dilakukan dalam kegiatan. Umumnya, orang cukup membeli sepatu dan beberapa jenis pakaian yang nyaman untuk memungkinkan mereka dapat bergerak bebas dan nyaman. Orang mungkin juga membeli air kemasan dan handuk untuk kenyamanan pribadi secara menyeluruh di kelas.

Siswa yang bekerja keras untuk mempelajari keterampilan ini biasanya akan melihat peningkatan otot, kurang lemak tubuh, meningkatkan daya tahan kardiovaskuler, dan meningkatkan keseimbangan dan koordinasi. Dengan pengeluaran kalori dari kegiatan, banyak orang bahkan kehilangan berat badan setelah memulai jenis kelas ini. Untuk kehilangan satu pon, seseorang perlu untuk menciptakan defisit kalori 3500 kalori. Menari salsa mungkin membakar sebanyak 250 kalori selama 30 menit aktivitas untuk seseorang berbobot 150 pons. Meningkatkan energi yang keluar dapat meningkatkan pembakaran kalori dan seterusnya. Akibatnya, kombinasi gerakan dengan musik dan memperhatikan asupan makanan dapat menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan bagi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *